Facebook Twitter Email
Gratis berlangganan artikel Andr0-id via mail, join sekarang!

Saturday, February 2, 2013

0
Mengirim Pesan Dari Android Ke BBM

Do you want to share?

Do you like this story?

Beberapa waktu lalu sempat gempar berita akan adanya bbm on android, apakah ada bbm untuk android ? pada artikel ini anda bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan diatas. pada artikel ini saya akan sharing kembali langkah mengirim pesan dari android ke bbm. 


Sebelumnya ada beberapa hal yang perlu anda simak tentang artikel ini. 
1. artikel ini saya buat sebagai analisa saya bahwa bbm on android hingga saat ini ternyata belum ada. beberapa video pada youtube atau pada web yang menyebutkan terdapatnya apk yang terkoneksi pada bbm kemungkinan menggunakan teknik layaknya pada artikel ini. 

2. dalam melakukan uji coba ini, saya dibantu oleh ke dua teman saya yakni : nashiri dan inponsel. Apakah anda pernah mendengar adanya rumor bbm untuk android ? bahkan beberapa ada yang lebih ekstrem yaitu unggah video bbm for android and iphone layaknya pada video dibawah ini. 


yang menjadi pertanyaan yaitu, apakah dapat menerima pesan dari android ke bbm ? jawabannya : bisa, akan tetapi pesan tersebut merupakan pesan singkat. 

bagaimana langkah kerjanya ? 
kita tau pada bbm terdapat fitur melakukan sync antara phonebook dengan contact bbm, namun terkadang pengguna bb kurang memahami perihal tersebut. fitur tersebut yang membuat sebagian orang melakukan trik yang membuat seolah bisa melakukan pengiriman pesan dari bbm ke android maupun iphone. 
lalu apa langkah yang harus saya lakukan ?
  
semalam saya bersama kedua teman saya mencoba melakukan test artikel ini. untuk melakukan pengiriman pesan dari android ke bbm, anda harus mengikuti langkah langkah sebagai berikut : 

1. pastukan nomor anda terdaftar pada kontak di phonebook blackberry. andaikan belum, bikin serta cantumkan nomor yang anda pakai di android anda pada phonebook blackberry. 

2. buka bbm kemudian setting supaya phonebook anda dapat tertaut dengan bbm contact. langkahnya masuk pada option ( tombol menu=options ) lalu pastikan pilihan show text messages from contacts linked with blackberry contact telah anda centang ( biasanya akan meminta host routing table ulang, biarkan blackberry melakukan routing ulang ).


3.Buatlah contact pada BBM, caranya klik "add a contact to text within BBM"


4.Setelah itu ketik nomer pada perangkat android anda atau nama yang telah anda cantumkan pada phonebook blackberry anda, maka secara otomatis akan mengenali yang anda masukan pada contact BBM tersebut.


5.Setelah selesai, cobalah untuk mengirim pesan, pesan pada aplikasi bbm blackberry, akan diterima pada perangkat android sebagai sms dan jika anda mengirim sms balasan maka akan diterima pada aplikasi bbm tersebut. Gambar di bawah ini sebagai contoh hasil test artikel ini dengan kedua rekan saya.

Pada Perangkat Android
Pada BBm Blackberry
6.Selesai dan anda dapat kirim pesan dari android anda ke bbm.

Kesimpulan:

-Hingga artikel ini saya terbitkan tidak ada apk yang dapat melakukan koneksi ke server RIM, untuk kedepannya saya kurang tahu, terlebih rumor adanya bbm pada OS 10 tidak menggunakan PIN dan dapat terkoneksi dengan menggunakan layanan internet biasa, ada kemungkinan bagi developer untuk porting app tersebut, tapi perlu diingat lagi adanya rumor yang kelak menggunakan BBID untuk layanan BBM tersebut, jadi hanya waktu yang bisa menjawabnya untuk kedepannya bisa atau tidaknya.



-Pengiriman pesan di atas lebih tepatnya seperti pengiriman pesan pada sms. Namun dengan sedikit trik anda dapat membuat seolah adanya BBM pada android, terlebih lagi jika anda seorang developer yang bisa mengubah tampilan pada aplikasi sms dengan tampilan seperti app BBM, maka penyamaran anda semakin sempurna.



-Jika ada saran atau sanggahan tentang artikel ini silakan tinggalkan komentar, karena kesimpulan dari artikel ini kami buat untuk membuktikan bahwa video yang beredar tentang BBM on android adalah sebuah trik. 


Terima kasih telah berkunjung pada blog kami yang sederhana ini, selamat bereksperimen. andr0-id


Judul: Mengirim Pesan Dari Android Ke BBM
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown



Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Andro-id di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment