Facebook Twitter Email
Gratis berlangganan artikel Andr0-id via mail, join sekarang!

Sunday, February 10, 2013

4
Cara Bermain PS 1 Di Android - Emulator ePSXe

Do you want to share?

Do you like this story?

Iseng-iseng cek draft postingan, rupanya saya mempunyai banyak sekali artikel yang belum ter-publish ya namanya juga berupa draft :) , mungkin saja karena repot hingga tidak pernah merampungkan tulisan tersebut. ada satu draft yang menggelitik saya untuk meneruskan, tulisan ini terhitung kelompok tutorial, mengingat di situs (blog) andr0-id ini telah lama tidak bicara tentang tutorial, tidak ada salahnya malam ini saya kerjakan tulisan tersebut. adapun tulisan tutorial ini sekitar tips atau trick langkah bermain game ps ( play station ) 1 di android. saya meyakini banyak di antara gamer yang telah mengaplikasikan trick ini. akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk yang newbie memerlukan tutorialnya serta pingin coba. 

untuk dapat memainkan game ps one di android tersebut anda memerlukan satu aplikasi bernama epsxe serta tambahan yang lain berupa bios. selain itu sudah pasti anda juga memerlukan game ps 1 tersebut, nah khusus untuk game-game play station one tadi anda dapat mencarinya di google. bagaimana langkah menginstall emulator epsxe ini, sederhana saja serta yang penting aplikasi ini tak perlu diroot. aplikasi serta bios-nya dapat anda unduh dengan langkah mengklik link : download emulator epsxe apk dan bios

Bagaimanakah cara menginstall dan setting Emulator ePSXe ? berikut langkah-langkahnya :
  • Setelah anda mengunduh dan meng-ekstraknya, akan menemukan dua file, yaitu e177.apk dan SCPH1001.bin, install APK terlebih dahulu dan jangan dijalankan.
  • Kemudian buat satu folder di SDCard, bebas namanya apa saja, saya contohkan "Play Station 1" (tanpa dobel kutip). Dalam folder Play Station 1 tadi buatlah 2 buah sub folder, namanya "Bios" dan "Roms" (tanpa dobel kutip)
  • Langkah selanjutnya Copykan file SCPH1001.bin kedalam folder "Bios". Kemudian copykan game-game PS1 yang sebelumnya telah anda download kedalam folder "Roms".
  • Sekarang saatnya jalankan aplikasi ePSXe, lalu buka menu "Preferences". Pada menu "BIOS File" cari BIOS yang sudah anda letakan di dalam folder "Bios" yang terletak di dalam "Play Station 1" tadi.
  • Untuk kenyamanan saat memainkan game tadi, dimenu "Screen Orientation" pilihlah sesuka anda, bisa tegak "Portrait" ataupun mendatar "Landscape". Pastikan Save terlebih dahulu.
  • Kembali ke menu awal kemudian pilih "Run Game", tentukan game yang ingin anda mainkan yang sebelumnya kita simpan "Roms" di "Play Station 1". Enjoy game!.



Bagaimana cukup mudah  langkah bermain game ps1 di android, apabila yang masih kebingungan, silakan intip beberapa contoh gambar di atas, jika tetap gagal, teruslah berusaha. ingatlah rekan-rekan pengungjung, android yaitu smartphone berarti kita dituntut untuk menjadi smart user juga. terima kasih semoga berguna.

Judul: Cara Bermain PS 1 Di Android - Emulator ePSXe
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown



Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Andro-id di inbox anda:

4 comments:

Unknown said...

kenapa ya downloadanya gak bisa di buka di hp saya (Samsung galaxy chat GT-B5330)

mohon infonya ?

Unknown said...

Maksud sd card itu memory internal atau external ya?

Unknown said...

ok ,,work 100% thanx info nya..

Unknown said...

ok ,,work 100% thanx info nya..

Post a Comment